Sabtu, 15 Agustus 2015

Tujuh Puluh

Lusa, negara ini berulang tahun. Indonesia. Sudah berumur 70 tahun. Umur yang terhitung muda untuk sebuah negara. Tujuh pulu tahun sudah negara ini menyatakan merdeka dari penjajahan negara lain. Dan benar, secara teori kita sudah bebas dari penjajahan bersenjata. Tapi apakah Indonesia sudah bebas seutuhnya?



Kebanyakan barang-barang yang kita pakai adalah barang import. Apakah kalian tahu asal dari gadget yang sekarang kalian pakai? Apakah mereka beruliskan "Made In Indonesia"? Bahkan, Indonesia yang katanya negara agraris, malah mengimpor beras dari negara lain. Aneh kan? Sekarang, kurs rupiah anjlok perlahan-lahan. Yang dulunya kita bisa dapet 1 dollar hanya dengan 10.000 rupiah, sekarang menjadi 13.000 rupiah. Menurut gue kita belum merdeka.


***


Apa sih, yang kalian pikirkan ketika pertama kali denger kata Indonesia?


Rasis?
Pemalas?
Macet?
Internetnya lemot?
Kotor?
Korupsi?
Ketidak adilan dimana-mana?
Internetnya lemot? (2)
Polusi?
Diskriminasi?


Tapi, Indonesia adalah negara berkembang. Masih bisa tumbuh lebih besar. Masih punya kesempatan untuk mendapat kandidat "Negara Maju". Nggak heran kalau 5-10 tahun yang akan datang, kata-kata ini mungkin akan terwujud.

Keadilan sosial, bagi seluruh rakyat Indonesia.
Rakyat Indonesia adalah rakyat yang disiplin.
Jalanan di Indonesia lancar.
Internet dimana-mana dan super kenceeeng.
Indonesia menjadi negara terbersih.
Anti Korupsi ditegakkan.
Internet dimana-mana dan super kenceeeng. (2)
Indonesia bebas polusi.
Pemerintah tidak lagi membedakan antara si "Kaya" dan si "Miskin".


Dan untuk mewujudkan semua itu, butuh tenaga dan tekad yang besar. Sangat besar. Dan itu ada di tangan gue. Tangan kita semua, para penerus bangsa. Kelihatannya memang susah untuk diwujudkan, tapi gue peringatkan kalian, Jangan melihat yang susah. Karena yang kita lihat, akan menentukan masa depan kita.

Sekarang keputusan ada di tangan kita. Keputusan yang akan merubah negara kita, bangsa kita, tanah air kita, Indonesia.


Selamat Ulang Tahun ke-70 Indoneisia!!

Selamat Sabtu malam!

0 Komentar Absurd:

Posting Komentar