Sabtu, 08 Agustus 2015

Sibuk


Akhir-akhir ini gue sudah bener-bener sibuk. Kehidupan SMA gue sudah benar-benar dimulai. Gue udah mulai pakai seragam putih abu-abu, udah masuk kelas sesuai penjurusan, dan udah belajar sesuai jadwal yang terrtulis. Oiya ngomong-ngomong, gue masuk IPA. Atau yang sekara disebut MIA. Yah, ini sesuai dengan apa yang gue tulis di lembar peminatan yang dibagi beberapa minggu yang lalu. Lembaran yang gue isi dengan sedikit asal-asalan.

"
Peminatan : IPA
Alasan : Karena saya ingin masuk IPA
"

Serius! Gue bener-bener nulis gitu di lembar peminatan. Entah kepala si Guru terbentur apa sampai bener-bener masukin gue ke kelas IPA.

Yah, tapi gue tetap bersyukur.


Balik lagi ke topik awal. Ya, gue memang bener-bener sibuk. Sejak ada program "5 Hari Sekolah" gue jadi bangun pagi, pulang sore. Yang gue rasa sangat nggak efektif. Gue yakin, sebagian dari dari kalian setuju sama pendapat gue. Biar kalian tau kegiatan gue dari pagi sampai hampir pagi lagi, gue udah buatin jadwalnya nih. 



03.45 WIB : Kebangun gara-gara alarm, setting alarm lagi jam 04.05, kembali tidur

04.05 WIB : Bangun lagi gara-gara alarm yang gue setting sebelumnya, ngeliat jam yang ternyata masih terlalu pagi, kembali tidur (lagi).

04.30 WIB : Bangun lagi (kali ini nggak pakai alarm), sholat Subuh, mandi, siap-siap dan melakukan hal-hal nggak penting lainnya.

05.15 WIB : Ngebantu ibu siapin bekal dan sarapan yang lebih tepat disebut mengganggu daripada membantu

05.30 WIB : Bosen bantu-bantu yang lebih tepat disebut mengganggu, jadi kembali melakukan hal-hal nggak penting.

06.15 WIB : Sarapan, dan siap-siap buat berangkat sekolah.

06.30 WIB : Berangkat ke sekolah, naik angkutan umum.

06.45 WIB : Sampai di sekolah, langsung ke kelas, duduk menunggu bel masuk, ngobrol sok kenal sama temen baru (kalo hari senin biasanya upacara).

07.00 WIB : Bel masuk bunyi, siap-siap pelajaran.

07.00 - 15.45 WIB : Kegiatan belajar membosankan yang ngehabisin banyak waktu kalo dirunut perjam.

15.45 WIB : Pulang, menunggu angkot yang biasanya udah mulai jarang jam segini. (setiap hari Senin dan Rabu gue ada latihan basket jadi nggak pulang, biasanya latihan selesai jam 18.00 WIB)

16.00 WIB : Sampai rumah, bongkar tas, melakukan hal-hal nggak penting, istirahat yang nggak bisa dibuat tidur.

17.45 WIB : Sholat Maghrib. makan malam.

18.15 WIB : Baca-baca tadi siang, mengerjakan PR (jika ada dan ingat).

18.40 WIB : Mata udah mulai berat, belajar jadi nggak konsen, akhirnya memutuskan istirahat 15 menit.

18.55 WIB : Niatnya mau ngelanjutin belajar tapi asik sendiri sama gadget jadi lupa kalo lagi istirahat.

22.00 WIB : Keterusan main sampai malem, mau ngelanjutin belajar tapi sudah ngantuk, set alarm jam 03.45, dan tidur.




Nah, jadi gitu jadwal keseharian gue. Terus berulang dan rata-rata sama, sampai gue sendiri bosen sama rutinitas ini. Yah, intinya program "5 Hari Sekolah" ini sangat menyiksa siswa, mungkin karena belum terbiasa. Mungkin kalo gue udah terbiasa, semuanya jadi bisa. Mungkin.

Di paragraf terakhir ini gue jadi kepikiran sesuatu, gue bakalan buat surat untuk pak menteri dan gue publish di blog ini. Yah, mungkin bakalan lama jadinya karena gue harus pakai bahasa yang baik dan benar. Tunggu aja ya, semoga aja cepet. Semoga.

Selamat Sabtu malam!

2 komentar:

  1. Semangat ya Fik untuk K13-nya. Semoga betah di MIA. Dapet kawan-kawan baru. Jalin hubungan sama temen karena suatu saat lo bakal membutuhkan temen juga. Seperti saat ujian misalnya. Buset dah. Kenapa gue ngajarin yang enggak-enggak ya. Haha.. Tapi kalo lo pede sama jawaban lo sendiri, itu lebih bagus lagi :))
    Semangat sekolah dan belajarnya. Dan selamat datang di dunia baru, selamat datang di SMA \o/

    BalasHapus
  2. The Casino at Borgata Hotel & Spa: 2022 Events - Missouri
    The 부산광역 출장샵 Borgata Hotel 원주 출장샵 & Spa locations, 여수 출장마사지 rates, 라이브스코어 amenities: expert Travelocity research, only at Hotel and 파주 출장안마 Travel Index.

    BalasHapus