Sabtu, 28 Maret 2015

Masalah Anak Jaman Sekarang

Di jaman yang sudah serba canggih ini, masih banyak masalah-masalah yang belum bisa teratasi. Atau lebih tepatnya sudah teratasi tapi kembali lagi. Kembali jadi masalah yang sepele menurut kebanyakan orang tapi penting menurut gue.

Banyak masalah-masalah yang sering dialami anak jaman sekarang. Mulai dari masalah pergaulan, kesopanan, pelajaran, keuangan, sampai percintaan, Masalah-masalah ini nggak ada habisnya, kalau sudah selesai satu masalah, pasti datang masalah lain. Masalah-masalah ini juga punya kategori sendiri-sendiri. Dari kategori sepele, sampai kategori serius.

Masalah Pergaulan. Jaman sekarang belum gaul kalo nggak punya gadget, iya nggak? Dari gadget itu kita bisa punya bermacam sosmed (baca : sosial media). Gue bingung, kenapa kita perlu punya banyak sosmed? Padahal satu aja belum selesai, eh udah muncul aja sosmed yang lain. Mulai dari Yahoo Massenger, Friendster, Facebook, Twitter, Tumblr, Google+, Path, sampai yang lagi rame sekarang ini, Instagram.

Masalah Kesopanan. Sekarang ini banyak dari kita yang memanggil nama kakak kelas atau orang yang lebih tua dengan nama langsung. Tanpa berkata "Mas", "Mbak", atau "Kak". Memang sih, kalo orang yang dipanggil nggak mempermasalahkan ya nggak masalah. Tapi gue nggak suka kalo diperlakuin begitu. Seperti biasa, semua orang berhak berpendapat dan gue juga orang.

Gila nih bocah!

Masalah Pelajaran. Semua orang tahu kalo pelajar pasti belajar. Masalah yang satu ini pasti dialami sama hampir setiap orang. Masalah yang kadang menyebalkan, tapi kadang juga menambah wawasan (pastilah!). Masalah yang kadang memforsir kerja otak, tapi kadang juga menciptakan suasana kebersamaan. Masalah yang kadang gampang dilupakan, tapi kadang selalu membekas di ingatan.

Kalo ini sih bikin stress.

Masalah Keuangan. Masalah yang paling umum. Bahkan semua orang pernah mengalami masalah ini. Kebanyakan dari anak muda jaman sekarang suka menghambur-hamburkan uang. Menghabiskan uang untuk hal yang nggak penting. Bayangin aja, rela mengeluarkan uang puluhan ribu untuk beli segelas kopi. Uang segitu kan bisa dibuat beli nasi, kenyang deh. Daripada cuman dibeliin kopi, di foto, di upload sosial media, dapet banyak like, terus naikin status sosial. Gitu? Nggak Penting!

Masalah Percintaan. Masalah paling sialan yang pernah gue alami. Masalah yang sering bikin senyum-senyum sendiri, yang sering bikin nggak fokus belajar. Masalah yang melibatkan jantung, dan otak (perasaan). Masalah yang suka datang tiba-tiba, tanpa adanya pemberitahuan. Masalah yang diberi nama, Jatuh Cinta.

Inilah masalah-masalah yang sering gue alami. Sebenernya sih, masih banyak masalah yang nggak bakalan ada habisnya kalo dibahas. Yah, namanya juga hidup nggak akan pernah selesai kalo dibahas, nikmatin aja...

Akhir kata, selamat Sabtu malam!

0 Komentar Absurd:

Posting Komentar