Sabtu, 14 Maret 2015

Habis TO Terbitlah Praktek

Dua minggu ini jadi 2 minggu yang sangat berat dalam kehidupan SMP gue. Karena gue dihadapkan dengan dengan dua acara yang memeras otak. Sebenernya inti dari kedua acara itu sama, yaitu Ujian. Bedanya, yang satu tertulis, dan yang satunya lagi praktek.

Hari Rabu kemarin, sekolah gue... Kota Semarang bagian Barat maksudnya, mengadakan TO. Ini adalah TO kota kedua gue. Seperti biasa setelah tau kabar kalau mau diadain TO gue bergegas belajar. Yah, kalo nggak TO gue tetep belajar sih... Dan TO kota kedua ini baru berakhir tadi pagi. Dan berita "gembira" nya, BESOK SENIN UJIAN PRAKTEK!

Wow, gue nggak bisa ngebayangin gimana nasib otak gue. Gue juga nggak bisa ngebayangin kalo otak gue karena terlalu panas dan banyak menghafal jadi meledak. Kenapa sekolah sangat suka menyiksa siswanya? Kenapa? Kenapa?!

Gue pun sadar, dan barusan gue nemuin jawaban dari pertanyaan diatas, kenapa sekolah suka menyiksa siswanya? Ya karena siswanya merasa tersiksa, Bro! Coba kalo kita nganggep ini biasa-biasa aja, ya si siswa nggak bakalan ke siksa. Iya nggak?! Iya, kan?

Buat temen-temen yang masih ngerasa ini siksaan. Ayolah... kapan lagi kita ngerasain ujian marathon kayak gini? Anggap aja ini sebagai tantangan, kalo kita di tantang masa mau diem aja? Terima lah! Kalo ngga ada tantangan hidup bakalan sepi, datar. Kayak slogan salah satu snack. "Life is Never Flat". Hidup nggak akan pernah rata!!

Buat adik kelas yang santai saat kami (kelas 9) ujian, sabar saja, giliran kalian pasti datang. Pasti! Nikmatilah liburan singkat ini, jangan disia-siakan waktu seminggu. Mainlah sepuas kalian. Sampai tiba waktunya kalian merasakan hal yang sama.

Udah ah, segini dulu postingan gue minggu ini, mau lanjut nyiapin ujian praktek lagi. Maaf kalo jadi short post. Sebenernya sih, lagi buntu ide hehehehee....

Selamat Sabtu malam!

0 Komentar Absurd:

Posting Komentar