Sabtu, 18 April 2015

Perubahan Diri

Ada satu hal yang pasti kita lalui dalam kehidupan. Hal yang kadang dibenci tapi harus kita lalui. Hal yang bisa membimbing kita ke jalan positif tapi juga bisa menjerumuskan ke hal yang negatif. Hal itu bisa datang kapan saja, tanpa diri kita sadari. Hanya orang-orang terdekatlah yang bisa menyadari hal itu pada diri kita. Hal itu bernama, Perubahan.

Gue sendiri sudah sering mengalami perubahan. Mulai dari perubahan bentuk tubuh, gue berubah berubah jadi nakal, terus berubah jadi baik lagi. Tapi, dari semua perubahan-perubahan itu, yang paling mencolok adalah perubahan sifat.

Kita memang nggak menghendaki adanya perubahan, gue juga sebenernya nggak mau berubah. Tapi tetep aja ada faktor-faktor yang mendorong perubahan itu. Faktor utama dari perubahan adalah pergaulan. Kalo kita bergaul sama komunitas yang baik, ya kita bakalan jadi baik. Kalo kita bergaul sama komunitas yang nakal, ya kita jadi nakal. Iya kan?

Jadi, kalo ada temen lama atau siapapun yang tanya ke gue, "Kok, sekarang berubah sih?" Gue cuma bisa jawab, "Ya, mau gimana lagi? Udah semestinya semua orang berubah." Atau kalo ada yang bilang, "Kamu sekarang berubah, nggak kayak dulu lagi." Gue bakal jawab, "Perubahan itu hak semua orang, gue kan juga orang hehehee..." 

Kalo nggak berubah, gue nggak akan bisa jadi gini. Punya banyak temen yang keren-keren, bisa kenal hal-hal keren kayak fotografi, bisa berbagiikiran dan cerita bareng kalian semua. Kalo nggak berubah, gue pasti udah jadi anak pemalas yang nggak punya masa depan.

Kata salah satu blog yang gue baca, "Siapapun yang bercita-cita besar, rahasianya adalah perubahan diri sendiri." Intinya, kalo mau sukses ya berubah, kalo nggak ya nggak usah. Gitu. Kalo kalian mau berubah tapi masih mikir "Kalo gue berubah, gimana reaksi temen-temen?" Kalo mau berubah, kenapa masih mikir-mikir? Jangan banyak mikir! Berubah sekarang!

Terakhir gue mau ngutip kata dari salah satu blog yang nggak sengaja gue datengin.
"Perubahan, percaya atau tidak,adalah salah satu aturan dalam hidup ini, ia merupakan komponen paling penting dalam hidup bila kita ingin mencapai kemajuan dan kesuksesan."
Selamat Sabtu malam!

0 Komentar Absurd:

Posting Komentar