Sabtu, 11 April 2015

Anime

Sebelum memulai cerita kali ini, gue mau ngucapin terimakasih yang sebanyak-banyaknya buat temen-temen, maupun pembaca gue yang udah kejebak tulisan April Mop minggu lalu. Gue nggak nyangka tulisan sejelek itu bisa ngebuat kalian jadi serius. Terimakasih juga udah buat gue ngakak semaleman, gara-gara pertanyaan "Seriusan? di rumah sakit mana?" "Sakit apa emang?". Nggak lupa gue minta maaf sebesar-besarnya karena udah ngerjain kalian. :D

Maaf ya...
Oke, cukup intronya. Cerita pun dimulai...

Pertemuan pertama gue dengan anime saat berusia 4 tahun. Saat itu gue bertemu sebuah anime yang bercerita tentang sekelompok hamster yang berencana membuat boyband. Tapi dalam rencana membuat boyband itu ada berbagai masalah yang dialami, sampai mereka bener-bener jadi boyband terkenal. Eh, bener nggak sih? Gue lupa jalan ceritanya, yang gue inget cuma judulnya. Ya, Hamtaro.

Rencananya boyband.
Berawal dari pertemuan gue dengan Hamtaro, gue jadi ketemu sama anime-anime lain. Mulai dari Detective Conan, Dragon Ball, Beyblade, Digimon, Captain Tsubasa, sampai Naruto. Waktu kelas 3 SD gue memutuskan untuk menjadi salah satu fans Naruto, gue suka dengan segala atribut yang berhubungan dengan Naruto. Kamar gue tempelin poster Naruto, wallpaper desktop ganti Naruto, gue koleksi komik Naruto, pokoknya gue suka banget sama Naruto.

#Pamer.
Semakin bertambahnya usia, gue jadi berpikir kalo nonton anime itu kayak anak kecil. Jadi, saat menginjak kelas 5 SD gue memutuskan untuk stop nonton anime, dan stop beli dan baca Naruto. Kehidupan gue waktu itu jadi sepi banget. Yang dulunya pulang sekolah langsung baca komik, jadi nggak ada kerjaan. Yang dulunya hari Minggu semangat bangun pagi-pagi buat nonton anime, jadi bangun siang karena males.

Sampai menginjak SMP, gue bertemu temen-temen yang masih suka anime. Di kelas 7 gue ketemu temen yang sama-sama suka Naruto. Di kelas 8 gue ketemu temen-temen yang ngenalin gue ke dunia per-anime-an sampai gue jadi kayak sekarang. Gue jadi suka anime lagi, dan gue juga sadar anime itu awalnya emang dibuat untuk anak kecil, tapi nggak semua untuk tontonan anak kecil. Gue jadi koleksi Naruto lagi, jadi nonton anime lagi, lebih tepatnya koleksi anime. Gue punya beberapa judul anime, mulai dari Angel Beats! dan Black Rock Shooter yang ngajarin gue persahabatan, Death Note yang jadi gantinya Detective Conan, Ao no Exorcist yang ngajarin gue arti persudaraan, sampai Kuroko no Basuke yang bikin gue suka basket.

Dunia anime itu luas!

Gue juga jadi punya banyak teman dari suka anime, dan jadi suka ikut-ikut event tentang anime. Di kelas 9 ini gue udah nggak se-sering dulu nonton animenya. Tau sendiri lah, kendala ujian. Tapi, kalo lagi bosen sama pelajaran gue pasti sempet-sempetin baca komik. Walaupun baca komik, gue tetep tau kalo gue harus fokus ujian. Kalo udah gini, belajar lagi deh...

Selamat Sabtu malam!!


1 komentar: