Sabtu, 25 April 2015

Writing Watches : Halo!

Halo para manusia. Salam kenal, aku jam tangan kepunyaan si Penulis. Namaku Io. Aku adalah jam tangan pemberian ibunya si Bro, oleh-oleh dari Jepang. 'Bro' itu panggilanku untuk si Penulis. Nggak paham juga sih, apa arti kata 'Bro' cuman si Penulis sering ngomong gitu ke temen-temennya, mungkin kata gaul. Jangan salah, jam tangan juga bisa nulis. Cuman nggak selancar manusia aja.


Karena si Bro lagi sibuk sama buku dan pensilnya, jadi malam ini aku ambil alih aja blognya. Nggak apalah, itung-itung ikutan eksis. Si Bro akhir-akhir ini kasihan banget, semenjak acara motivasi kemarin dia jadi sering coret-coret buku sambil ngomong sendiri. Ngomongnya juga nggak jelas, yang aku denger sih cuma "Rumus..." "2 dikali 5..." "kalo pi-nya segini.. jadi.."dan lain-lain. Apa mungkin si Bro jadi gila?

Aku lagi bingung nih...

Pingin tanya, tapi takut si Bro tersinggung. Mau coba ngehibur, tapi nggak tau gimana caranya. Gimana nih? Gimana kalo si Bro gila beneran? Setiap kali mikir kalo si Bro bakalan gila, aku jadi flashback waktu setahun yang lalu. Nginget wajah si Bro waktu pertama ketemu, inget waktu aku di guyur air cuma buat ngebuktiin kalo aku Water Resist, inget obrolan-obrolan absurd si Bro sama temen-temen sekolahnya. Memang si Bro cuman punya temen di sekolah sih... . Aku takut kehilangan si Bro...

Apa ini gara-gara Ujian Nasional?

Aku barusan stalking akun Facebooknya si Bro, temen-temen Facebook si Bro pada ngomongin UN, katanya  UN tinggal menghitung hari. Pantesan si Bro jadi keliatan aneh. Sebanenrnya UN itu buat apa sih? Aku nggak ngerti deh, soalnya bangsa kami dari yang ORI sampe KW nggak ada yang namanya Ujian Nasional. Uji kelayakan pakai sih ada, tapi itupun cuma sekali waktu di pabrik. Kasihan si Bro.

O iya, kenalannya belum selesai. Tadi kan namaku Io, aku jam tangan merek Casio seri AE-2000W. Aku ini oleh-oleh dari ibunya si Bro. Jadi ceritanya, ibunya si Bro dapet beasiswa ke Jepang. Emang sih, ibunya si Bro pinter banget. Nah, waktu itu aku lagi tiduran santai di kotak, tiba-tiba ibunya si Bro dateng, dia liatin aku terus aku dibawa ke kasir, eh ternyata aku dibeli.

Selama aku di asrama ibunya si Bro, aku sempet bosen karena nggak dipakai-pakai. Malahan aku sempet mikir, "Kok, aku dibeli tapi nggak dipakai ya..." Maklum, waktu itu aku belum tau kalo mau dibuat oleh-oleh. Setelah beberapa lama nggak dipakai, tiba-tiba kotakku bergerak, aku nggak tau dibawa kemana. Karena di dalem kotak kan gelap. Aku cuma denger suara langkah kaki, suara kereta, suara roda koper, sama suara dengungan berisik, mungkin itu suara pesawat. Eh, pesawat?! Jadi ibunya si Bro mau pulang? Ke mana? Waktu itu aku kan nggak tau kalo si Bro ada di Indonesia.

Terbang ke Indonesia.

Di bagasi pesawat, aku nggak bisa tidur. Dingin! Sampai aku denger lagi suara dengungan berisik. Terus aku bergerak lagi, nggak tau kemana. Setelah bergerak agak lama, koper ibunya Bro yang aku tempati tiba-tiba diangkat, terus ditarik. Tiba-tiba koper berhenti dan aku denger suara anak kecil yang nggak aku kenali sebelumnya teriak "Ummiiiiiiiiiiiiii....!!!". Terus ada jeda yang lama, mungkin ibunya si Bro sama anak kecil tadi pelukan atau gimana aku nggak tau. Koper ditarik lagi, kali ini lebih cepat dari yang sebelumnya, koper diangkat dan dimasukin ke bagasi mobil.

Perjalanan ke Rumah si Bro.

Suara koper dibuka, terdengar lagi suara anak kecil teriak "Hore, dapet Gundam!" ada satu lagi suara yang agak berat bicara "Wuih, keren.". Tiba-tiba kotak ku diangkat, aku jadi deg-deg an sendiri pengin liat wajah majikan ku. Kotak dibuka, cahaya silau lampu masuk, aku yang udah terbiasa sama gelap jadi kesilauan. Suara yang agak berat tadi ternyata suara si Bro, aku liat wajah gembiranya yang teriak "Yeeeyy, aku dapet jam!" Si suara anak kecil yang ternyata adiknya si Bro bales, "Halaaaah, aku nggak dibeliin". Malem itu jadi malam terbahagia ku sama si Bro. Aku bahagia karena dapet majikan, Bro bahagia karena dapet jam tangan.

Nah, itu cerita aku ketemu sama Bro, Udah ya,aku mau nemenin Bro belajar dulu. Sampai Jumpa!

3 komentar:

  1. jam tangan dari Japan bisa bahasa Indonesia juga toh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaupun aku dibuat di Jepang, aku besar di Indonesia loh... Eh, ini temennya si Bro ya? Bantuin Io dong, si Bro kayaknya hampir gila deh

      Hapus