Sabtu, 02 Mei 2015

ke Jepang!!


Sabtu, 25 April 2015

Sore itu pertama kalinya gue reunian SD. Emang sih, udah beberapa kali gue ketemuan sama temen-temen yang juga bisa disebut reuni, tapi kali ini agak beda, kali ini reuninya resmi. Maksud gue reuni kali ini diadakan karena ajakan guru BK waktu gue SD dulu. Semua berawal dari status facebook guru SD gue tadi.


Seperti yang orang Indonesia biasa lakukan, gue baru siap-siap waktu Io menunjukkan pukul 15.18, sedangkan acara dimulai pukul 15.30. Buat yang belum tahu siapa Io kalian bisa baca di sini. Emang kurang ajar tuh jam tangan, seenaknya aja eksis di sini, mana dia nggak ijin lagi. Oke, lanjut ke cerita. Semua orang juga tau kalo siap-siap itu nggak bisa kurang dari 12 menit, paling nggak 30 menitan lah. Setelah selesai siap-siap, gue berangkat dari rumah pukul 15.36, secara teknis gue udah terlambat. Gue buru-buru loncat ke motor, lalu tancap gas.

Gue sampai di sekolah jam 15.48. Seperti yang orang Indonesia banyak lakukan juga, sewaktu gue sampe, acara belom dimulai. Oke, gue maklum. Di aula tempat acara akan dilangsungkan, gue ngeliat 10 orang temen lama yang sebagian besar gue udah pangling. Satu fakta yang pasti adalah : Ternyata gue dikenal guru-guru. Buktinya dari 6 guru yang gue temuin 5,5 guru masih inget sama gue. Setengahnya? Itu gara-gara guru matematika gue dulu butuh waktu 3 menit buat nginget-nginget gue. Yah, walaupun akhirnya beliau bisa nyebutin nama gue sih. 

Pak Eka, Gue, Dito, Ozy, Rizki, Alif,  Vildan
Walaupun yang dateng sedikit, gue tetep seneng banget udah ketemu temen lama. Salah satu temen deket gue yang nggak dateng adalah Ian dan Ibi. Mereka 2 anak kembar yang sekarang lagi sekolah di Jepang. Kampret banget mereka, yang dulu pada ngerjain soal bareng gue, yang dulu pada minta diajarin rumus matematika ke gue, malah sekarang ke Jepang duluan. Emang sih, mereka ke Jepang gara-gara ikut ayahnya yang kerja disana, bukan pengaruh beasiswa atau prestasi lainnya. Nah, gara-gara mereka dan ibu gue yang udah duluan ke Jepang, gue jadi punya impian yang harus gue penuhi beberapa tahun kedepan.

"Gue BAKAL ke JEPANG atau luar negeri manapun lebih lama dari kalian!!"

Kalo Ibu gue cuma 3 bulan, kalo si Ian Ibi 3 tahun, gue bakalan lebih lama dari itu. Sekalian si Io pulang kampung juga kan. Mimpi? Omong kosong? BIARIN! Gue nggak peduli kata orang lain. Ini impian gue, ya semau gue dong. Nah, untuk mewujudkan itu, gue perlu ngehadepin salah satu musuh besar dalam waktu dekat ini, Yap! Ujian Nasional. #BesokSeninUN

Acaranya nonton film pendek, nggak bisa di sebut film juga sih soalnya cuma slideshow
foto-foto SD dulu. O iya, sebenernya yang perempuan juga ada sih, tapi nggak difoto :)

Setelah ngobrol banyak, nonton film pendek yang udah disiapin sama Pak Hariyatman tadi, nggak terasa Io udah nunjukin pukul 17.22, Acara pun ditutup dengan do'a yang di pimpin Pak Nurdin, guru Matematika gue dulu. Acaranya selesai tepat pukul 17.29, itupun menurut angka yang tertera di Io. Tau sendiri lah, nggak semua jam sama, ada yang kecepetan 10 menit, 5 menit, sampai 1 detik. Karena waktu selesai acara mepet waktu maghrib, kami memutuskan untuk sholat jama'ah lebih dulu.

Jam 17.39 kami selesai, gue pun langsung menuju ke parkiran motor, bersiap pulang. Belum sampai ke parkiran, baru keluar beberapa langkah dari gerbang, terdengar suara langkah kaki cepat dan teriakan yang gue masih inget banget kalo itu suara guru IPA gue dulu, Pak Eka, "Eh, ini jaket siapa yang ketinggalan?!". Ups! Jaket gue! Dengan senyum-senyum malu gue ngambil jaket itu. Nggak lupa gue bilang terimakasih. Mau pulang, di depan gerbang gue bergumam "Dadaaah, sekolah. Sampai jumpa lagi...."

Di perjalanan, gue sempet mikir enak juga nih kalo langsung main malam mingguan. Tapi ke mana? Sama siapa? Pertanyaan-pertanyaan itulah yang mengurungkan niat gue untuk main. Dan berkata lirih...

"Mendingan pulang deh, lanjut belajar.."

0 Komentar Absurd:

Posting Komentar