Sabtu, 16 Mei 2015

Art is Work

Salah satu hobi yang masih gue tekuni sampai saat ini adalah menggambar. Alasan gue suka gambar adalah karena gue suka anime. Tau sendiri kan, bagian paling penting dari anime adalah gambar. Ya iyalah!

Gue suka nggambar apa aja, gue suka nggambar ulang gambar yang udah ada, nggambar ulang foto, doodle, sampai nggambar pemandangan. Tapi, dari dulu sampai sekarang gue paling susah kalo disuruh gambar imajinasi, mungkin karena daya imajinasi gue rendah. Kebanyakan gambar-gambar gue mencontoh gambar yang udah ada (tracing, bukan njiplak!)

Gue mulai menggambar sejak TK, tentunya masih gambar dua gunung, sawah, sama jalan di tengah-tengah. Gue mulai nggambar karakter-karakter anime dari kelas 2 SD, waktu itu gue gambar Naruto. Gue masih inget banget gambarnya, muka bulet, kumis kucing, dan rambut lancip-lancip. Tapi sayang sekarang gambar itu udah ilang, nggak tau kemana.

Buat yang penasaran gimana gambar-gambar gue, nihh...

Versi gambar

versi foto
Ragna. Sekarang udah nggak tau kemana...

Waktu lagi booming-nya Attack On Titan

Keren yaa...





Yang udah diwarnain juga ada...

Remake cover vol.60

Remake cover vol.40

Ada juga yang pake imajinasi sendiri, tapi kebanyakan dari mereka malah jadi gambar-gambar absurd.

Absurd kaan...
Ghoul handmade :D
Nah, itu tadi adalah beberapa dari koleksi gambaran gue. Sebenernya masih ada banyak banget gambar-gambar gue yang lain, takut kuota abis jadi nggak usah aja yaa..

Banyak banget pelajaran dan manfaat yang gue dapet dari menggambar. Jadi nambah temen dari grup FB, kreativitas gue diasah,  harus sabar kalo mau hasil perwanaan halus, dan lain-lain. Gue juga jadi tau satu hal, seni itu butuh ketelitian dan kesabaran men! Nggak bisa asal-asalan aja, makanya itu butuh waktu yang nggak sebentar juga...

Udah lama gue nggak megang peralatan gambar, pengin gambar lagi belum ada kesempatan. Alat-alat udah pada berdebu, mungkin skill menggambar gue udah turun. Drawing pen udah pada ilang, pensil mekanik udah pada ilang, kayaknya gue harus siap-siap alat baru lagi nih. Udah ah, mau cari alat lagi!

Selamat Sabtu malam!

0 Komentar Absurd:

Posting Komentar