Sabtu, 30 Mei 2015

Saat Ini...

Saat Ini ber-isi tentang kebingungan-kebingungan, keresahan-keresahan, kebimbangan-kebimbangan, dan ketakutan-ketakutan gue terhadap hal-hal yang terjadi saat perkembangan jaman. Jadi ini juga bisa disebut curhatan gue, sabar aja deh kalo baca ini. Udah ah, kebanyakan intro nggak seru, langsung aje!



1. Saat ini, bumi udah makin tua. Bahkan saking tuanya mungkin gue harus manggil bumi dengan sebutan "mbah". Gue pernah baca kalo planet udah ke-tua-an  nanti bakalan meledak.... eh, itu planet apa bintang ya? Bentar *browsing*. Oke, ternyata itu bintang, gue salah informasi. Yah, pokoknya Bumi kita semakin tua. Tapi kenapa banyak yang malah nyakitin Bumi? Penebangan hutan, polusi kendaraan bermotor, polusi dari orang yang nge-rokok, sampai limbah pabrik yang mencemari tanah, air, udara, dan api. Kenapa manusia bisa sejahat ini? Kasihan mbah Bumi. Bumi udah ngasih kita segalanya yang kita butuhkan, tapi kita ngasih apa ke mbah Bumi? #PoorGrandpaEarth.



2. Saat ini, manusia udah mulai gila. Kalian pasti udah pada ngerti apa maksud gue. Bukan-bukan, gue nggak gila. Ya, sekarang manusia udah nggak mikirin baik-buruk. Semuanya dilakukan untuk memperoleh keuntungan. Bingung aja, beras dicampur plastik, susu dicampur deterjen, brownies dimasukin ganja, tahu dikasih formalin, lah gue makan apa nanti? GILA.

Makan apa gueeeee...?! Sumber : MCI
3. Saat ini, gue lagi bingung apa yang bakalan gue tulis untuk nomer tiga. Tapi, tau-tau udah keisi sendiri, yaudah deh. *krik* *krik* *krik* Oke gak lucu.

4. Saat ini, gue lagi bingung sama sensor film di Indonesia. Sekarang, film apa aja di sensor, bahkan kartun pun ikutan di sensor. Mukul dikit desensor, rokok dikit sensor, ngomong kasar dikit disensor, darah dikit disensor, segalanya disensor. Bukannya apa-apa ya, tapi kesannya jadi keliatan cemen aja generasi ini. Lucunya, sensor di Indonesia waktu adegan "pukul-cut-jatoh". Si Jerry udah siap-siap ngangkat wajan buat mukul Tom, dan CUT! Tau-tau Tom nya udah jatoh. Naruto mau mukul musuhnya, belum kena tiba-tiba musuhnya udah jungkir balik di tanah. What The...!?

Sumber : MCI
5. Saat ini, gue lagi ditakutkan dengan ramalan-ramalan yang tersebar di internet, yang udah di copy-paste puluhan blog. Yang mbah Bumi mau nabrak planet lain lah, yang inilah, yang itulah, tapi yang paling menakuti gue adalah ramalan tentang suhu di Bumi akan naik sampai 59 derajat celcius di pertengahan November nanti. Bayangin aja! 59 derajat men, 59 derajat! Yah, percaya-nggak percaya sih. Sebenernya gue juga nggak percaya sama yang begituan, tapi akhir-akhir ini kalo gue keluar rumah 3 menit aja rasanya udah kayak di neraka..... eh, emangnya gue udah pernah ke neraka? Belum.

6. Saat ini, gue bingung barang-barang apa aja yang gue bawa buat ke Yogya besok. Minggu besok sekolah gue mengadakan 'tour' ke Yogya, gue bakalan outbond dan nonton Sendratari Ramayana. Pasti bakalan seru dan ada banyak cerita yang bakalan gue share. Lah, gue kok malah cerita sendiri gini... ah, sudahlah. (sebenernya cuman akal-akalan penulis biar keliatan banyak).

7. Saat ini, rokok udah jadi nomer satu faktor ke-tidak nyamanan gue. Gue orangnya nggak tahanan, kalo ada orang ngerokok di sebelah gue, gue langsung pergi. Yah, bisa dibilang gue pembenci nomer satu rokok. Bayangin aja, sekarang udah nggak cuman orang tua aja yang ngerokok. Anak seumuran gue atau bahkan yang lebih muda dari gue udah pada ngerokok. Waktu itu pernah, gue di angkot waktu pulang sekolah. Ada anak yang pake seragam SMP masuk ke angkot dengan santainya sambil bawa rokok yang masih menyala. Gue lirik badge sekolahannya, "Oooh, SMP "X". Pantes.." terus gue lirik lagi badge kelasnya, "What!?, masih kelas 7!!?" Gile, masih kelas satu SMP udah ngerokok. Gue benci rokok, dan perokok.

Tapi waktu itu dia sendirian sih...
8. Saat ini, kualitas pendidikan di Indonesia udah semakin terpuruk. Bukan masalah kualitas pelajaran atau pengajarnya, tapi kualitas muridnya. Flashback waktu UN deh, sekarang UN udah nggak mengerikan seperti dulu. Kunci berterbangan dimana-mana. Buat apa belajar 3 tahun kalo akhir-akhirnya ngandelin kunci? Terus gimana nasib yang belajar mati-matian tiap hari? Jujur aja, waktu gue tau kalo ada yang make kunci gue marah besar *JEDEEERR!!* Eh, ini serius. Gue marah tapi cuman diem-diem aja, jujur gue orangnya penakut. Masa iya gue ngamuk di sekolahan? Kan nggak lucu.

9. Saat ini, gue lagi-lagi ditakutkan dengan fenomena alam baru-baru ini. Suara-suara aneh terdengar di benua Eropa. Entah ini beneran atau nggak, banyak yang memperdebatkan suara apa ini? Ada yang bilang itu suara 'sangkakala', terus dibantah kalo itu suara dari dalam bumi. Yah, semua orang punya pandangan dan cara berpikir berbeda-beda. Gue adalah salah satu orang yang setuju kalo itu fenomena alam. Bukan 'sangakakala'. Waktu pertama kali liat video tentang ini gue juga sebenernya takjub sekaligus merinding, ternyata bayak rahasia-rahasia alam yang belum terbongkar. Di lain sisi gue jadi tambah cinta sama alam semesta dan mbah Bumi ini. #LoveGrandpaEarth.

10. Saat ini, gue lagi mau closing. Untuk sementara, segini dulu kebingungan-kebingungan, keresahan-keresahan, kebimbangan-kebimbangan, dan ketakutan-ketakutan gue sekarang.

Selamat Sabtu malam!

Saat Ini...

0 Komentar Absurd:

Posting Komentar