Sabtu, 21 Mei 2016

Writing Watches : Internet

Halo para manusia! HAH!? APA? Kalian nggak kenal aku? Halah, coba deh cek di sini

http://kisah2pelajar.blogspot.co.id/2015/04/writing-watches-halo.html?m=0

Akhirnya aku bisa kembali menyabotase blog Si Bro. Setelah sekian lama aku menunggu saat yang tepat buat mengambil alih laptopnya. Sekarang Si Bro sedang beli makanan di Indomart sedangkan aku ditinggal di wificorner sama temen-temennya. Sekarang temen-temen Si Bro udah ganti, meskipun masih ada yang sama.



Akhir-akhir ini, aku sering diajak Si Bro main ke wificorner, Katanya, wificorner itu tempatnya orang main internet, terus kalo warnet apaan dong? Di sini si Bro bisa main sama temen-temennya atau sendirian. Aku nggak begitu tau sih apa kegunaan internet, orang aku juga nggak pernah make.

Di sini tempatnya bisa berubah-ubah. Kadang sepi pada sibuk sendiri, kadang juga rame karena ada rombongan remaja yang mampir main. Kadang panas, kadang juga kejebak hujan. Yah namanya juga tempat umum. Si Bro cerita, kalo wificorner itu lebih nyaman dari warnet, lebih terang, lebih private, katanya. Tapi kalo menurutku sih ada plu-minusnya sendiri-sendiri antara wico (singkatan wificorner) sama warnet.

Menurutku, di warnet itu lebih nyaman karena tempat duduknya sendiri-sendiri dan bisa bebas sandaran. Kalo di wico kan tempat duduknya memanjang, jadinya nggak bisa diatur sesuai keninginan. Di kebanyakan warnet, masih kurang dalam penerangan, jadi kayak remang-remang gitu deh. Kalo di wico karena tempatnya terbuka nggak usah pake lampu, kalo malam juga lampunya cukup terang. Di warnet, kita bisa pilih paket-paket internet yang beragam, katanya sih rata-rata warnet bertarif 3000 rupiah perjam. Kalo di wico kita beli voucher gitu, yang paling sedikit 1000/3 jam. Jadi lebih murah di wico daripada di warnet. Kekurangan dari kedua tempat itu adalah sama-sama tempat umum, jadi segala bentuk pergaulan bisa masuk. Aku aja  belajar 2 kata-kata baru waktu diajak Si Bro ke wico, jomblo sama jones. Artinya apa sih? Kok waktu ada yang bilang gitu si Bro senyum-senyum sendiri.

Ya, kalo pengin yang nyaman dan aman, palin tepat ya pasang Home Internet sih. Kalo dirumah kan bisa main tanpa perlu takut dipandang nggak sopan sama umum. Kalo lupa waktu juga nggak masalah, kalo lupa waktunya di warnet atau di wico pasti bakalan dicariin orang-orang rumah. Kalo diingat-ingat sih, si Bro mulai sering-sering ke wico setelah home internetnya diputus. Kasihan.

Yah, akhirnya juga nulis di blog juga perlu internet. eh, jadi aku udah pernah make internet ya..

Eh, udah dulu ya si Bro udah balik dari beli makanan di Indomart. Selamat bermalam minggu! Maaf jones yang nggak malam mingguan! (Akhirnya aku tahu arti kata jones). Hehe.

3 komentar:

  1. Keren ih ide penulisannya.. memakai sudut pandang orang ke tiga dan melibatkan..hmm.. jam ya kalo gak salah? Blum kenalan siih.. hihihihi

    Wificorner lebih murah dari warnet tapi menurutku lebih nyaman warnet karna lebih privacy siih ya.hihihi

    BalasHapus
  2. Pengen dong blognya di bajak *eh
    Kalau menurut gue pribadi sih enakan internetan di rumah dibanding wificorner atau warnet gitu. Kalau tempat umum gitu suka gak terjaga keamanannya hahha. Gih, coba bujuk buat pasang lagi internetnya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga salah satu dari orang tau gue liat komen lu bang :D

      Hapus