Sabtu, 24 Januari 2015

Ngomongin Blog

Gue pernah cerita kalo alasan gue nge-blog gara-gara tuntutan tugas. Tapi setelah beberapa kali coba menulis, entah perasaan apa ini tapi gue mulai suka nge-blog. Karena ini tugas sekolah, pastinya temen-temen seangkatan gue yang jumlahnya lebih dari 200-an anak juga ikutan terjun ke dunia blog. Diam-diam gue visit ke blog mereka (sekarang udah ketahuan). Ada yang blognya keren, ada yang tampilannya ajib, ada yang standar biasa aja, ada yang pake lagu, ada yang tampilan, lagu, dan gadgetnya keren tapi postingannya copas semua (bukan nyindir looh), yang belum ada isinya sama sekali juga ada.

Setelah ngelihatin blog mereka, gue sadar kalo blog gue masih jauh dari kata keren, bagus, ajib, cetarrr membahana... Oke. FOKUS. Blog gue tampilan masih standard, gadget baru Twitter, pokoknya masih Cupu banget gitu. Tapi gue juga sadar kelebihan blog gue. ISInya. Ya, isi postingan dari blog gue asli dari pikiran gue, asli dari inspirasi yang dihasilkan otak gue, asli ketikan tangan gue. Pokoknya postingan gue ORISINAL!

"Maaf, Blogger ini mulai sombong. Tolong dimaklumi. Terimakasih."

Apaan sih, diatas?! Sekali-kali boleh dong kalo gue sombong. Eh, nggak boleh ya? Oke, deh nggak sombong lagi. FOKUS.

Karena gue sadar dari segi tampilan gue kurang bagus, gue jadi berpikiran untuk memperbagus tampilan blog gue. Nambahin gadget, ngerapihan tata letak, nambahin lagu, dan lain-lain. Dan Alhamdulillah sudah satu target kesampean, nambahin lagu (nggak kedengeran? Iyalah kalian ngakses dari HP, pake PC dong!). Setelah nambahin lagu ini gue rencananya mau ngerubah template blog gue.

Tapi tiba-tiba satu pertanyaan muncul di dalam otak gue. Gimana kalo pembaca blog gue ber-kuota tipis? Nah, inilah sialannya otak gue, dalam keadaan begini selalu mikirin orang lain. Gara-gara satu pemikiran sialan ini gue jadi menggagalkan rencana memperbagus blog. Biarlah blog gue sederhana, yang penting pembaca gue bahagia. Terimakasih Otak.

Udah ya, segini dulu cerita gue kali ini. Buat kalian temen-temen seangkatan gue yang lagi belajar ngeblog, Semangat! Kurangi postingan yang sifatnya copy-paste. Gue tau kalian baru belajar nge-blog, gue juga tau kalian belum biasa nulis. Tapi kalo nggak dimulai dari awal kapan lagi? Selamat malam Minggu... atau Sabtu malam (kasihan yang nggak malam mingguan).

2 komentar:

  1. Waw cerita nya keren kakak boleh dong ajarin

    BalasHapus
  2. Keresahan pelajar padang gan mampir2 kalau ada waktu luang http://arygembung.blogspot.co.id/

    BalasHapus