Sabtu, 04 Juli 2015

Review Film : "Minions"

Rabu tanggal 1 Juli kemarin, sebenernya gue ada acara main bareng temen-temen. Tapi, nggak tau kenapa acara itu dibatalin begitu saja. Gue yang udah terlanjur siap mau nggak mau mengambil keputusan, gue harus jalan sendiri. Gue tetap di rencana awal, yaitu menonton film.

Dari rumah sekitar pukul 12.30, dengan mengenakan kemeja putih kebesaran dan celana jeans, gue berangkat. Sesampainya di mall, gue bergegas ke bioskop, gue belum beli tiket. Sesampainya di bioskop gue langsung antri, sampai akhirya tiba giliran gue. "Film apa kak?", tanya mbak-mbak yang jadi ticket seller-nya. Plis deh mbak, gue masih 15 tahun! Pikir gue dalam hati. Jujur aja, gue orangnya pemalu, super pemalu malah. Gue yakin temen-temen sekolah yang baca kalimat tadi pasti marah-marah dan bilang, "Pemalu apaan?! Nggak tau malu mungkin?!" Serius men! Kalo sendirian gue bahkan nggak akan bicara kalo nggak ditanya, beda cerita kalo ada temen.

Singkat cerita setelah menyebutkan judul film, menentukan jam, memilih tempat duduk, dan membayar, gue dikagetkan dengan teriakan mbak-mbak tadi. Entah itu memang SOPnya atau Si Embak memang nggak bisa ngomong pelan-pelan. "MINIONS, JAM 13.55, SATU TIKET. TERIMAKASIH!!" Gue kaget, dengan perkataan Si Embak itu, gue jadi kaliatan kayak laki-laki-jomlo-nggak-punya-temen-yang-pakai-kemeja-kebesaran. Ya mbak, terimakasih kembali, terimakasih karena telah mempermalukan saya. "Heh", suara hembusan nafas dari mas-mas yang ngantri dibelakang gue, dengan sedikit lirikan gue tau kalo dia nyengir. SIALAN!

Gue iseng, gue pingin tau Si Mas nonton apa. Oh, ternyata Terminator, Heh! apaan itu, nggak ada lucu-lucunya. Nggak seru! pikir gue.

Karena filmnya masih lama, gue memutuskan untuk jalan-jalan dulu. Gue ngerasa banyak yang merhatiin, sampai gue melewati segerombolan anak-anak muda, mungkin sepantaran gue. Mereka ngeliatin gue seolah-olah bertanya "Om-om kantoran darimana nih?". Gue memang norak.

Dan akhirnya tiba saatnya menonton.



Film dibuka dengan animasi-animasi sederhana yang nyeritain asal minion. Jadi, para minion ini dulu berasal dari laut, sesuai dengan teori (lupa namanya) bahwa kehidupan berawal dari laut. Ceritanya, dari awal para minion ini tercipta, mereka sudah mencari-cari makhluk yang mereka anggap berkuasa di suatu wilayah. Mereka sempet ngikutin T-Rex, manusia purba, Dracula, Fir'aun, sampai Napoleon Banoparte. Tapi, setiap kali mereka menemukan 'bos' baru, pasti si 'bos' itu terkena kesialan gara-gara ulah para minion itu sendiri. Sampai akhirnya mereka menemukan gua di antartika dan membuat peradaban.

Sampai bertahun-tahun, para minion akhirnya bosan dengan kehidupan tanpa 'bos' ini. Lalu muncullah seorang... sebuah (mungkin) minion bernama Kevin yang beambisi untuk mencari 'bos' baru. Bersama Stuart dan Bob, si Kevin ini memulai perjalanan untuk mencari 'bos' penjahat baru. Sampai-sampai mereka mendatangi pameran rahasia Villain-Con, dan bertemu Scarlet Overkill, penjahat wanita nomer satu.



Singkatnya, film ini lucu. Ada salah satu scene yang bikin gue ketawa keras. Sebenernya semua scene juga gue anggep lucu banget, tapi gue sedikit jaim karena takut digebukin satu studio kalo ketawa terlalu keras. Yaitu saat Stuart menghipnotis para penjaga mahkota Ratu Elizabeth. Terus waktu Stuart dikasih hadiah gitar listrik sama si Ratu. Gue jadi suka karakter Stuart. Di akhir film, gue dikagetkan dengan satu dialog Bob yang boneka beruangnya, Chip, dikasih mahkota sama si Ratu. Si Bob ngomong "Terimakasih-terimakasih". Gue browsing, ternyata sutradaranya masih punya darah Indonesia.

Pokoknya film ini cocok ditonton sama semua orang. Pulang nonton gue nggak bisa berhenti senyum-senyum sendiri. This is a good movie. Mungkin dengan senyum gue bisa ngerubah image yang tadinya laki-laki-jomlo-nggak-punya-temen-yang-pakai-kemeja-kebesaran jadi laki-laki-jomlo-gila-nggak-punya-temen-yang-pakai-kemeja-kebesaran. Yah, gue cuek aja. Gue membalas semua pandangan aneh tu dengan senyuman, sama seperti gue menutup postingan ini dengan senyuman.

Selamat Sabtu malam! Selamat puasa!

2 komentar:

  1. awas ini film iluminati udah buka bukaan iluminatinya :}

    Salam kenal ya #blogwalking, ditunggu kunjungan baliknya :)
    http://dsukmana.wordpress.com
    http://soloinfoID.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah.. apa salahnya mentertawakan dajjal?


      salam kenal juga, terimakasih komentarnya!

      Hapus