Sabtu, 06 Juni 2015

Kenangan 'Basecamp'

Sebentar lagi gue lulus (nggak ada yang nanya!!). Nggak kerasa udah 3 tahun gue sekolah di SMPN 30 ini. Padahal, rasanya baru kemarin gue ikutan MOS, rasanya baru kemarin gue pake seragam putih-biru, pokoknya rasanya baru kemarin...



Hukum alam tentang waktu emang sangat nggak adil. Gue berani taruhan, nggak bakalan ada orang yang bilang hukum-alam-tentang-waktu ini adil. Kecuali mungkin orang gila. Bunyi hukumnya kira-kira gini, "Jika kalian merasa enjoy n' fun maka waktu akan terasa sangat cepat, begitu juga sebaliknya." Gitu.

Selama 3 tahun, gue ngerasa punya ikatan batin sama sekolah (lebay lu!). Gue ngerasa betah kalo lama-lama di sekolah. Sampai pernah ada guru yang bilang, "Kok nggak pulang-pulang tho le-le, betah ya?" Gue jawab,"Iya, bu!". Gue cinta sekolah (jones). Padahal gue nggak sampai segininya sama sekolah waktu SD, gue nggak terlalu betah lama-lama di sekolah dulu, nggak tau kenapa.

Apa yang bakalan gue kangenin? Banyak. Gue bakal kangen temen-temen, gue bakal kangen kantin, gue bakal kangen taman, gue bakal kangen kolam ikan, gue bakalan kangen sama adegan 'saling-pandang-terus-malu', dan gue bakalan paling kangen sama tempat satu ini :


Lobby.


Ya, kalian nggak salah baca. Gue juga nggak salah nulis. Lobby, atau yang biasa gue sebut basecamp adalah tempat di sekolah yang bakalan gue kangenin. 'Basecamp' juga menurut gue adalah tempat ternyaman di sekolah, lebih nyaman dari kantin, lebih nyaman dari ruangan ber-AC, bahkan lebih nyaman dari UKS sekalipun.

'Basecamp' itu ibaratkan cafe-nya gue dan temen-temen. Di cafe kita bisa pesan makanan dan minuman, di 'basecamp' juga bisa, tinggal jalan dikit keluar gerbang udah ada tukang jualan. Kalo di cafe ada AC, di 'basecamp' juga ada AC, Angin Cepoi-cepoi. Di cafe ada Wi-Fi? Di 'basecamp' juga ada! Pokoknya, cafe sama 'basecamp' beda tipis.




Apa yang bikin kangen di 'basecamp'?

Paling utama sih, Wi-Fi nya. Di 'basecamp' itu tempat berkumpulnya semua temen-temen dari delapan kelas. Jadi, di 'basecamp' pasti rame. Ada yang ngobrol, bercanda, nggosip, sampai diskusi. Bahkan kalo gue diem aja, gue bakalan ngedenger gosip berita-berita baru dari kelas lain. Yah, bisa dibilang 'basecamp' adalah tempat kita menggosip bertukar pikiran.

Di 'basecamp' juga kadang ada momen-momen canggung. Entah dari temen-temen ataupun gue. Pernah waktu itu gue adegan 'saling-pandang-terus-malu'. Mungkin besok kalo gue punya anak, gue bakalan cerita, "Nak, dulu ayah pernah salting di lobby sekolah waktu SMP." Oke, kayaknya gue ngayal kejauhan.

Yah, gue bakal kangen berat sama 'basecamp'. Banyak kenangang yang gue punya disana, makan, minum, ngobrol, dimarahi guru, diskusi, bercanda, Wi-Fi-an, salah tingkah, sampai ketiduran gue alami disana. Gue bakalan Kangen!

Selamat Sabtu malam~



NB : Gue normal, tapi banyak yang bilang gue absurd.

0 Komentar Absurd:

Posting Komentar