Sabtu, 14 Februari 2015

Edisi Khusus : Hari Valentine

Edisi Khusus, adalah postingan gue yang topiknya didasari event khusus. Jadi malam ini gue nge-post 2 tulisan. Cukup intro yang ngebosenin, langsung baca aja deh.

Malam Minggu kali ini.. eh, sorry. Sabtu malam kali ini adalah malam spesial. Kenapa? Gue yakin kalian tau, iyalah baca judulnya. Hari Valentine. Lebih tepatnya Valentine malam. Apa sih Valentine itu? Valentine itu sebuah event tahunan yang jatuh pada tanggal 14 Februari untuk menunjukkan rasa kasih sayang kalian ke orang yang kalian cintai. - Menurut Gue. Nah, lumayan nih bisa kalian pamerin ke temen-temen sekelas.

Kebanyakan orang Indonesia, khususnya anak muda jaman sekarang merayakan hari Valentine dengan bertukar hadiah antar pasangan. Hadiah yang menurut gue sangat, sangat, sangat mainstream adalah coklat, boneka, bunga, dan kartu ucapan. Hadiah yang bisa didapetin dengan mudah.

Hadiah kayak gini nih, yang paling mainstream

Mendingan kalian buat hadiah yang lebih berarti. Yang dibuat dengan tangan, keringat, dan hati. Misalnya aja, kalian bikin 100 bunga kertas, puisi, sama coklat handmade. Kan Romantis tuh.

Terus gimana nasib yang nggak punya pasangan? Apa mereka juga bisa ngerayain Valentine? Bisa. kalian bisa ngumpul sama teman-teman yang bernasib sama dengan kalian. Jomlo. Nongkrong bareng, bercanda, dan lain-lain. Menghabiskan hari Valentine dengan teman. Pulang dengan kondisi kelelahan, dan pergi tidur. Simple, kan?

Ngomong-ngomong soal Valentine, sebenernya Valentine itu nggak penting banget men. Buat apa coba? apa nanti kalian ditanya di akhirat soal Valentine? Waktu lagi dimintai pertanggung jawaban di akhirat nanti kalian tiba-tiba ditanyain "Valentine tahun 20XX sama siapa? ngapain? ngasih apa aja?" gitu? ENGGAK. Apa valentine masuk dalam kisi-kisi soal UN? Misalnya soal matematika jadi gini...

Pada hari Valentine, Budi membeli 4 buah coklat, 2 buah boneka, se-ikat bunga mawar, dan sebuah kartu ucapan. Harga 1 coklat 20.000, 1 boneka 30.000, 1 ikat bunga 12.000, dan sebuah kartu ucapan 2.500. Dengan siapa Budi menghabiskan hari Valentine-nya?

Gitu? ENGGAK. Apa kalian bakalan mati kalo nggak ngerayain Valentine? ENGGAK. Pokoknya Valentine itu emang nggak penting banget. Lagian kalo mau ngerayain hari kasih sayang, kenapa nggak tiap hari kita rayain? Kenapa harus setahun sekali? Biar ada kesannya gitu? Basi banget alesannya.

Komentar dari salah satu akun Twitter tentang Valentine :


















Dari tadi ngomongin Valentine terus, kamu sendiri gimana nasibnya bro?
Gue? nasib gue sih, nggak jauh beda sama nasib kalian saat ini. Jomlo. Tapi gue nggak akan mau ngerayain Valentine. Kenapa? Karena (katanya) Valentine dilarang dalam agama Islam. Emang sih, gue nggak tau bukti konkritnya, itu cuman info yang gue denger dari temen gue. Sebagai muslim yang patuh, gue nggak mau ngambil resiko. Ya lebih baik nggak di lakuin.

Yah, seperti biasa semua orang bebas menyatakan pendapatnya. Termasuk gue. Gue kan juga orang. O iya, jangan lupa baca cerita gue yang satunya lagi disini.

Selamat menjalani Sabtu malam kalian, dan Selamat Hari Valentine!

0 Komentar Absurd:

Posting Komentar