Kamis, 19 Februari 2015

Edisi Khusus : Imlek

Hari ini, tepatnya 19 Februari adalah hari yang sangat menyenangkan bagi pelajar. Kenapa? Soalnya hari ini tanggal merah! Angka berapapun yang tertulis di kalender dengan 'font color' merah adalah angka yang sangat menggembirakan bagi kami. Para pelajar.

Emm... FOKUS!

Waktu kalian denger kata Imlek, apa hal pertama yang terlintas di pikiran kalian? Barongsai? Kue bulan? Tanggal merah dan liburan? Itu sih, pemikiran anak SD. Yang parah itu, kalo denger kata Imlek hal pertama yang kepikiran adalah Diskon Khusus. Bisa dipastikan 80% dia ibu-ibu.

Apa sih Tahun Baru Imlek itu?
Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai di hari pertama bulan pertama (bahasa Tionghoa: 正月; pinyin: zhēng yuè) di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh 十五冥 元宵节 di tanggal kelima belas (pada saat bulan purnama). Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī yang berarti "malam pergantian tahun". -Wikipedia. Lumayan tuh, bisa kalian pamerin ke temen-temen sekelas besok.

Kalau di Semarang, Imlek dirayakan meriah di komplek Pecinan dekat Pasar Johar dan Kota Lama. Imlek sendiri identik dengan warna merah. Ada lampion yang warna merah, barongsai warna merah, lilin-lilin warna merah, permen merah, petasan merah, baju merah, power rangers merah... eh.. nggak ya, becanda. Pokoknya semuaaaaaa serba merah. Mirip Valentine dong? Jangan bahas itu lagi! (respon orang yang nggak dapet coklat).

Tuh kan. merah.

Imlek juga identik dengan Barongsai. Jujur gue sendiri masih belum tahu, hewan apakah barongsai sebenernya?  Naga bukan, singa bukan, harimau bukan, kalo kucing kan nggak mungkin. Tapi biarlah, nggak penting juga ngurusin hal-hal begituan.

Nih, buat yang belum tau barongsai.

Kalo ini barongsai salah gaul, bisa dimakan.
Terus apalagi sih, hal yang identik dengan Imlek? Mending gini aja deh, daripada kalian cuman jadi Silent Reader lebih baik kalo ikutan komentar, kasihan tuh nganggur kotak komenarnya. Kasih pendapat apa aja hal-hal yang identik dengan Imlek.

Segini dulu bahasan edisi khusus kali ini, jangan lupa komentar dan follow blog gue. Inget, follow blognya bukan Google+ nya. Eh, tapi kalo mau follow G+ nya juga boleh kok, follow dua-duanya aja biar sreg. Selamat menikmati liburan kalian, Selamat Tahun Baru Imlek 2566, Gong Xi Fa Cai...

0 Komentar Absurd:

Posting Komentar