Sabtu, 28 Februari 2015

Car Free Day dan Fotografi

Hari Minggu kemarin, tepatnya tanggal 22 Februari gue diajak keluarga ke Car Free Day. Car Free Day atau yang biasa disingkat CFD, adalah acara mingguan dimana salah satu jalan utama ditutup untuk kendaraan bermotor, dan digunakan untuk kegiatan olahraga rakyat. Ada yang senam, sepedaan, bahkan sekedar lari pagi biasa.

Pagi itu jam 5, gue dibangunin secara tiba-tiba. Meresa nggak nyaman gue dengan terpaksa bangun dan malas bertanya "Ada apaan, sih?". Ibu gue, pelaku insiden pembangunan paksa itu menjawab " Ikut CFD-an yuk. Sekalian nganterin adek sambil foto-foto.". Gue baru inget kalo minggu pagi itu adek gue ada acara memperingati lahirnya Boden Powell, adek gue anak pramuka men. Mendengar kata 'Foto' gue langsung setuju ikut. Emang gue sekarang lagi hobi fotografi. Entah kenapa gue ngerasa ada semacam simbiosis antara gue dengan Ibu. Anaknya hobi ngefoto, Ibunya hobi difoto. Aneh.

Akhirnya gue dan keluarga berangkat ke lokasi CFD. Sesampainya disana, adek langsung lari, asyik dengan teman-temannya, ibu dan bapak gue udah siap-siap senam pagi bersama. Tinggal gue sendiri, nggak tau mau kemana. Dengan berbekal kamera DSLR Sony a200, gue berkeliling. Hunting foto. a200 adalah seri ter'lama' DSLR keluaran Sony. Gue nggak perlu kamera se'baru' Nikon D810 untuk mengapresiasikan hobi. Lagi pula gue juga masih pemula.

Gue banyak banget ngambil foto.
Ada orang-orang yang lagi siap-siap senam pagi.
Banyak benerr...
Ada mas-mas yang lagi nungguin pacarnya.
Udah nunggu berapa tahun mas?
Ada yang udah berduaan.
Cieeeee... So sweet
Ada Doraemon salah gaul.
Sejak kapan Doraemon kepalanya lonjong?
Ada bapak-bapak yang asik main gelembung.
Inget umur pak
 Ada bapak-bapak yang ditinggalin istrinya.
Sabar nak, Ibumu pasti ketemu.
Ada satpam yang lagi berduaan
Cieeeee.....
Ada polisi tahun 80-an.
Udah gaul pak.
 Mas-mas yang lagi main basket.
Kereeeennn...
Ibu-ibu yang keren abis, tapi....
Keren sih, tapi mana ada pagi-pagi pake flash?
Ketemu alumni yang sadar kamera
@faiz_nrhcls

Dan masih banyak lagi foto yang gue ambil, tapi nggak gue upload semua karena keterbatasan kuota. Ada juga anak-anak muda yang mungkin seumuran gue, atau bahkan lebih muda yang juga mempunyai hobi fotografi. Dengan cara mereka sendiri tentunya...

Groufieeeee....
Sekarang ini CFD banyak disalahgunakan. Yang tujuan awalnya untuk rekreasi dan berolahraga, sekarang jadi ajang buat gaya. Sekarang tuh, kalo nggak CFD-an rasanya nggak gaul.Iyakan? Ya... kaya contoh yang diatas itu. Yah, tapi buat gue fotografi itu macem-macem bentuknya. Dan itu bebas menurut pribadi mereka masing-masing. Akhir kata, gue mau ngasih quote, nggak tau juga sih udah ada yang makai atau belum, baca aja.
"Fotografi itu seni melukis cahaya, bukan ajang gaya-gaya. Gitu."
-Khashaaisha Al Fikri
Kayak gini nih.
Selamat Sabtu malam!

0 Komentar Absurd:

Posting Komentar