Sabtu, 07 Februari 2015

'Smart' Phone and 'Dumb' People

Kenapa judul postingan kali ini pake bahasa Inggris? biar disangka gaul. Hahahahaa... enggak ya, bercanda. Karena kalo di-translate ke bahasa Indonesia, jadinya aneh. Oke. FOKUS.

'Smart' Phone and 'Dumb' People.

Perkembangan gadget sekarang ini udah pesat sekali. Siapa sih yang nggak punya gadget? hampir semua orang punya gadget. Bahkan anak kelas 2 SD pun punya gadget, minimal handphone lah. Mulai dari yang biasa-biasa aja, sampai yang fiturnya umpel-umpelan saking banyaknya. Sekarang ini ponsel sudah semakin pintar. Tapi buat gue, semakin 'pintar' ponselnya semakin 'bodoh' penggunanya. Itulah asal mula terciptanya judul postingan kali ini.

Bukan 'bodoh' dalam hal akademis yang gue maksud. Tapi 'bodoh' dalam hal sosial. Orang-orang jaman sekarang jadi sering menunduk. Sibuk dengan layar gadgetnya. Mereka melewatkan momen paling berharga dalam hidup mereka. Momen bareng keluarga, teman, sahabat, dan orang-orang yang dicintai.

Generasi yang gue sebut Generasi Menunduk. Generasi yang hanya asik dengan dunia ilusi. Dunia berbentuk persegi panjang yang memancarkan gambar dan suara. Generasi yang bahkan tidak tahu kalo ada orang di sebelahnya. Generasi yang lebih suka menyendiri. Generasi yang bahkan lebih akrab dengan gadget ketimbang orangtua. Generasi yang maju teknologi tapi terbelakang sosialnya. Jangan jadi Generasi Menunduk!!

Untuk kalian yang masih sibuk dengan gadget. Bangunlah! itu semua hanya sebuah ilusi. Buatlah kegiatan sendiri. Kegiatan yang melibatkan teman, atau keluarga kalian. Kegiatan yang mengharuskan kalian berinteraksi. Kegiatan-kegiatan yang positif.

Apa yang kalian butuhkan? Yang kalian butuhkan bukan kontak HP, followers, kontak facebook, ataupun kontak BBM. Yang kalian perlukan hanya bertemu seseorang dan berkata "Hai" dan mulailah sebuah percakapan. Karena jika kita masih melihat ke bawah, akan ada banyak kesempatan yang terlewatkan. Buatlah sebuah keputusan, karena satu keputusan akan membuat banyak perubahan. Setelah kalian baca postingan ini, matikan gadget kalian. Dan lihatlah dunia.


0 Komentar Absurd:

Posting Komentar